Cara Mudah Membuat Company Profile dengan WordPress

Maxsenses.com – Membuat website company profile sendiri? Kenapa tidak?

Berikut ini akan coba saya jelaskan bagaimana mudahnya membuat sebuah website company profile menggunakan wordpress.

Persiapan

  1. Nama domain, pastikan sudah memiliki nama domain. Bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan misalkan mau .com, .net atau domain-domain dengan extensi .id. Biar lebih Indonesia.
  2. Web Hosting, Untuk pemula sangat disarankan dengan share hosting. karena notabene harganya lebih terjangkau. Dan sekarang banyak pilihan untuk share hosting dengan kualitas yang baik dan menggunakan teknologi terbaru.

Persiapan diatas cukup untuk memulai membuat website company profile.

Instalasi

Jika Anda memilih menggunakan share hosting, pastikan hosting yang Anda pilih memiliki auto instaler untuk wordpress. karena ini akan lebih memudahkan Anda dalam melakukan instalasi wordpress ke hosting.

Atau jika Anda lebih prefer menggunakan VPS untuk web company profile, bisa menggunakan misalnya VPS di Digital Ocean dengan pilihan instalasi wordpress.

Dengan pilihan paket instalasi wordpress, Anda tidak lagi perlu melakukan instalasi web server, database dan program-program pendukung lain. Dalam artian VPS Anda siap digunakan udah pre-installed wordpress didalamnya.

Oh ya, jika Anda berniat menggunakan VPS DigitalOcean, Anda bisa menggunakan link refferal saya, dan Anda akan mendapatka saldo Awal $100.

Registrasi disini https://m.do.co/c/79364f641998

Ini akan cukup untuk memulai website company profile Anda.

Tema Website

Langkah selanjutnya adalah menentukan tema. Disini bukan themes wordpress yang ditentukan, tapi lebih ke tema mengenai website Anda. Antara lain sebagai berikut:

  1. Logo dan Warna Dominan. Disini akan kita tentunkan bagaimana logo dibuat dan warna apa yang dominan diwebsite yang mau di buat. Misalkan, website company profile akan di buat dengan full pages atau full color, dan sebagainya.
  2. Menu. Menu apa saja yang akan ada di website tersebut. Lazimnya ada menu beranda, tentang kami, kontak kami, produk /services dan blog. Menu itu bisa ditambahkan dengan mudah menggunakan wordpress.

Fitur

Ini juga tak kalah penting. Tentukan fitur apa saja yang ingin ditambahkan.

  1. Ada feed instagram
  2. Ada tombol WhatsApp
  3. Ada blog updates
  4. Ada halaman produk
  5. Ada halaman gallery
  6. Ada TOC (Table Of Content) – Daftar Isi Otomatis di WordPress
  7. dan sebagainya.

Contoh

Ini adalah contoh website Company Profile sederhana yang dibuat menggunakan wordpress. Anda bisa mengunjungi https://purwo.id sebuah minisite yang membahas tentang kerajinan tembaga kuningan di Indonesia.

Gambar 1.1 Website Company Profil – Purwo Supriyatno

Di website ini dilengkapi dengan Daftar Isi Otomatis, dibuat dengan menggunakan themes Flatsome yang sudah integrated dengan UX Builder. Jadi kita tidak membutuhkan plugin tambahan untuk menyusun konten diwebsite seperti Elementor, Fusion Builder dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.